Breaking

Selasa, 23 Juni 2020

Mengenal Kondisi Gagal Jantung dan Cara untuk Mencegahnya



Tidak berhasil jantung dapat menyebabkan fatal Tidak berhasil jantung tetap jadi salah satunya pemicu kematian paling tinggi, baik di negara maju atau bertumbuh, diantaranya Indonesia. Supaya tidak ada pada Anda atau beberapa orang tercinta, silahkan ketahui serta cermati penyakit tidak berhasil jantung yang mengerikan ini.

Tidak berhasil jantung atau congestive heart failure ialah situasi yang berlangsung saat jantung tidak dapat memompa suplai darah yang diperlukan untuk penuhi keperluan jaringan badan. Ini dapat berlangsung sebab ada abnormalitas pada otot jantung hingga organ penting manusia ini tidak dapat kerja dengan cara normal.

Beberapa jenis tidak berhasil jantung
Tidak berhasil jantung bagian kiri seringkali terjadiSama seperti pemicunya, tipe tidak berhasil jantung juga bermacam. Disamping itu, tiap tipe tidak berhasil jantung ini, mempunyai tanda-tanda yang lain. Apa beberapa jenis tidak berhasil jantung itu dan tanda-tandanya?

1. Tidak berhasil jantung bagian kiriGagal jantung bagian kiri ialah tipe tidak berhasil jantung yang umum berlangsung. Tanda-tanda yang seringkali dirasa penderitanya ialah sesak napas.

2. Tidak berhasil jantung bagian kananGagal jantung bagian kiri barusan, rupanya dapat juga mengakibatkan tidak berhasil jantung bagian kanan. Disamping itu, penyakit paru-paru dapat juga menyebabkan tidak berhasil jantung bagian kanan. Sinyal yang seringkali nampak ialah bengkak pada berlebihanitas (anggota gerak) bawah.

3. Tidak berhasil jantung diastolikKetika otot jantung bertambah lebih kaku, karena itu tidak berhasil jantung diastolik dapat berlangsung. Kakunya otot jantung dapat disebabkan oleh saluran darah yang tidak lancar. Tanda-tanda yang seringkali diketemukan ialah napas tersengal serta terengah-engah, khususnya waktu berbaring.

4. Tidak berhasil jantung sistolikDi waktu otot jantung tidak dapat berkontraksi, karena itu tidak berhasil jantung sistolik dapat berlangsung. Karena, kontraksi jantung benar-benar diperlukan untuk memompa darah yang kaya oksigen ke badan.

Kenapa tidak berhasil jantung dapat berlangsung?
Tekanan darah perlu diawasi untuk menahan tidak berhasil jantungPenyebab tidak berhasil jantung juga bermacam. Tiap individu yang merasakannya, dapat mempunyai pemicu tidak sama. Ini dikuasai oleh situasi badan beberapa penderitanya. Lalu, apa pemicu tidak berhasil jantung itu?

Penyakit jantung koroner (PJK)

Penyakit jantung koroner atau PJK dapat berlangsung sebab saluran darah yang melalui pembuluh darah koroner terhalang. Biasanya, PJK disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah.

Tekanan darah tinggi (hipertensi)

Tekanan darah tinggi diketahui dapat menyebabkan fatal pada kesehatan jantung. Bukan hanya meningkatkan beban pada otot jantung, situasi yang dikenal juga dengan panggilan hipertensi ini dapat mengakibatkan kerusakan susunanal atau fungsional pada semua pembuluh darah di pada tubuh.

Umur

Penyakit jantung koroner umumnya menggempur pasien dengan umur di atas 40 tahun. Walaupun demikian, bukan bermakna beberapa anak muda tentu terlepas dari penyakit jantung koroner.

Penyakit otot jantung

Peranan serta susunan otot jantung yang rusak karena infeksi, diabetes, atau pemicu yang tidak diketahui (kardiomiopati), dapat juga memunculkan tidak berhasil jantung.

Penyakit listrik jantung (aritmia)
Berhati-hati, rupanya irama jantung yang cepat, lamban, atau mungkin tidak teratur, dapat mengakibatkan masalah peranan jantung. Tidak berhasil jantung juga jadi hal yang dapat juga berlangsung.

Penyakit katup jantung

Katup jantung yang berperan jaga saluran darah secara baik di jantung, dapat alami penyempitan atau kebocoran. Hasilnya, tidak berhasil jantung juga dapat berlangsung.

Penyakit jantung bawaan (PJB)

Beberapa abnormalitas jantung bawaan, seperti kebocoran penyekat, penyempitan atau abnormalitas katup, serta abnormalitas pembuluh darah, dapat mengakibatkan beban yang begitu berat pada jantung.

Bukan hanya ke-7 pemicu di atas, pola hidup yang kurang sehat, seperti merokok, kebanyakan konsumsi makanan banyak mengandung lemak, berat badan yang berlebih atau obesitas, kurang olahraga, sampai umumnya minum alkohol, dapat juga menyebabkan tidak berhasil jantung.

Tanda-tanda tidak berhasil jantungPada biasanya, pasien tidak berhasil jantung akan merasai pengurangan kekuatan fisik, seperti cepat capek sampai sesak napas saat kerja atau berjalan. Keluh kesah sesak napas ada saat berbaring, tetapi lebih baik saat duduk seringkali berlangsung.

Saat malam hari, pasien tidak berhasil jantung umumnya akan seringkali terjaga sebab sesak napas serta alami bengkak kaki atau perut.

Bila beberapa hal ini berlangsung pada Anda, karena itu selekasnya tiba ke rumah sakit untuk jalani kontrol, misalnya: 

Rekaman listrik jantung atau elektrokardiografi (EKG)

Photo rontgen dada

Ekokardiografi

Laboratorium

MRI

Uji latih jantung (treadmill exercise tes).

[[artikel-terkait]]

Penyembuhan tidak berhasil jantung
Operasi bypass jantung termasuk juga penyembuhan tidak berhasil jantungSalah satu cara penting, untuk menyembuhkan tidak berhasil jantung ialah, kurangi kesibukan fisik yang begitu berat, untuk kurangi beban kerja jantung.

Kemudian, perlakuan tidak berhasil jantung, akan sesuai dengan pemicu serta tingkat keparahan tidak berhasil jantung, umur pasien, dan penyakit lain yang mengikuti.

Arah dari penyembuhan tidak berhasil jantung ialah memudahkan tanda-tanda tidak berhasil jantung, tingkatkan kemampuan jantung, serta menahan berlangsungnya henti jantung tiba-tiba.

Di bawah ini ialah banyak hal yang umumnya dilaksanakan untuk penyembuhan tidak berhasil jantung:

Pemakaian beberapa obat

Dokter ahli jantung serta pembuluh darah, umumnya akan memberi obat, sesuai keluh kesah dan keperluan perlakuan penyakit pasien. Beberapa obat ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan kemampuan otot jantung, kurangi beban kerja jantung, serta menurunkan tanda-tanda, seperti sesak napas.

Operasi

Operasi katup jantung dapat juga dilaksanakan, untuk melakukan perbaikan atau mengubah katup jantung yang rusak.

Disamping itu, operasi bypass atau angioplasty, dapat juga dilaksanakan, dengan membuat saluran darah baru, hingga darah bisa mengalir tanpa ada lewat pembuluh yang terhalang. Kecuali dengan operasi bypass, penyempitan pembuluh darah jantung, dapat juga ditangani dengan penempatan ring jantung.

Bila jantung telah rusak, serta tidak dapat berperan lagi, maka dilaksanakan operasi transplantasi jantung, yakni mekanisme pergantian jantung yang rusak, dengan jantung baru yang didapat dari donor.

Implan jantung

Alat picu jantung (PPM), implantable cardiverter defibrillator (ICD), left ventricular assist piranti (LCD), dapat juga terpasang, untuk menolong kerja jantung supaya semakin efektif.

Penjagaan tidak berhasil jantungMenghentikan rutinitas merokok, kurangi mengonsumsi makanan banyak mengandung lemak, teratur olahraga, serta jalani hidup dengan sehat dapat jadi penjagaan tidak berhasil jantung. 

Beberapa pasien darah tinggi, kencing manis, penimbunan plak (cholesterol atau yang lain) pada pembuluh darah jantung (coronary artery disease), seharusnya teratur berkunjung ke dokter untuk periksakan situasi kesehatannya.